Sugeng Tanggap Warsa Kabupaten Sleman ke-104!

Seperti yang  diketahui bahwasannya 15 Mei merupakan peringatan hari jadi Kabupaten Sleman yang setiap tahunnya selalu dirayakan dengan meriah. Namun, tampak berbeda untuk perayaan tahun ini yang masih dalam suasana usaha memutus mata rantai virus Covid 19. Perayaan hari jadi Kabupaten Sleman tahun ini dilakukan sejalan dengan protokol kesehatan.

Telah dilaksanakan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman dalam rangka peringatan hari jadi ke-104 pada 15 Mei 2020 pukul 10.00 WIB melalui platform Zoom Cloud Meeting. Semua OPD turut hadir tidak terkecuali Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Bapak Ir. Dwi Anta Sudibya. MT selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ibu Dra. Sri Hartati selaku Sekretaris, Bapak Junaidi, S.ST selaku Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Bapak Purwoko Sasmoyo, ST, MM selaku Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan  Hidup, dan Bapak Sugeng Riyanta, ST. MM selaku Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup.

Suasana Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Sleman.

Rapat dimulai dengan sambutan dari Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwana X. Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengkubuwana X turut menyampaikan dirgahayu pemerintah Kabupaten Sleman yang ke-104 dan berharap agar musibah virus yang sedang kita semua alami cepat berakhir. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan pembacaaan pancasila dimana kemudian audience dipersilahkan untuk berdiri. Setelah rapat dibuka kemudian Ketua DPRD Kabupaten Sleman dan Bupati Sleman memberikan sambutan dan pembacaan doa. Rapat ditutup dengan menyanyikan lagu “Mars Sleman Sembada” dan “Bagimu Negeri”.

Selain itu dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sleman  seluruh kedinasan Kabupaten Sleman telah menetapkan dress code yaitu Pakaian Kejawen Mataraman Jangkep. Hal ini juga salah satu cara untuk terus melestarikan budaya dengan memakai pakaian adat. Kemudian untuk Kabubaten Sleman, banyak harapan dan doa yang terus bergulir. Semoga Kabupaten Sleman selalu menjadi tempat yang hangat untuk para penghuninya dan berjaya selalu.

Sugeng Tanggap Warsa Kabupaten Sleman. Gemah Ripah Loh Jinawi Makmur Agawe Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *