Sosialisasi Pengelolaan Persampahan

Jumat, 26 Juni 2020, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman telah menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Balai Desa Condong Catur pukul 19.30 WIB. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengkomunikan kepada masyarakat mengenai perencanaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang rencananya akan dibangun di Tambakboyo serta mendengarkan aspirasi dari tokoh masyarakat sekitar. Sosialisasi ini diisi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yaitu Bapak Ir. Dwi Anta Sudibya, MT, Ibu Isti Fajaroh, S.P., selaku Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Desa Condong Catur yaitu Bapak Reno Candra Sangaji.

Peserta sosialisasi diperkenankan untuk mengisi daftar hadir terlebih dahulu.

Seperti yang disinggung oleh Ibu Isti Fajaroh, S.P., bahwa TPST ini akan menjadi salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan sampah di kawasan Depok sehingga Pemerintah Kecamatan Depok sangat mendukung adanya program TPST ini karena memang harapannya transfer depo yang ada di Tambakboyo ini dapat berkembang dengan teknologi yang mumpuni sehingga dampak yang dikeluhkan masyarakat dapat teratasi dan akan menunjang perekonomian melihat banyaknya masyarakat yang mengantungkan mata pencahariannya pada pengelolaan sampah. Kemudian, pencanangan pembangunan TPST Tambakboyo sudah sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 12 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sleman Tahun 2011-2031.

Pemberian materi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yaitu Bapak Ir. Dwi Anta Sudibya, MT, Ibu Isti Fajaroh, S.P., selaku Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Desa Condong Catur yaitu Bapak Reno Candra Sangaji.

Dalam sosialisasi ini kemudian dibuka sesi diskusi dimana masyarakat menyampaikan tanggapan, kritik  dan saran atas rencana pembangunan TPST Tambakboyo ini. Segala aspirasi masyarakat itulah yang kemudian akan dipertiimbangan untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya yang akan diteruskan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Karena pada ahkirnya kepentingan masyarakat lah yang menjadi prioritas untuk pembangunan infrastruktur.

Suasana diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *