Sosialisasi Pembangunan Jaringan Pipa Servis dan SR di IPAL Kawasan Kecamatan

Bertempat di Balai Desa Tegaltirto, Berbah, Sleman DIY telah dilaksanakan Sosialisasi Pembangunan Jaringan Pipa Servis dan SR di IPAL kawasan Kecamatan Berbah. Kegiatan ini dihadiri oleh Dra. Sri Hastuti selaku Kepala Seksi PAL Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, CV. Prisma Sejahtera selaku [enyedia jasa, CV. Karsa Prawira selaku konsultan Pengawas, konsultan sAIIG, dukuh serta warga masyarakat.

“Tujuan sosialisasi menginformasikan kepada warga calon pengguna bahwa akan dibangun jaringan pipa serta teknis pengerjaan pemipaannya” tutur Dra. Sri Hastuti. Adapun jumlah sambungan rumah yang akan dibangun sebanyak 250 SR” tambahnya. Konsultan sAIIG PAO sendiri membantu memastikan bahwa Sambungan Rumah benar-benar tersambung serta berfungsi dengan baik dan lancar sehingga dapat mendapatkan reimburse.

Pekerjaan Jaringan Pipa Servis dan SR di IPAL Kawasan Kecamatan Berbah ini akan dikerjakan oleh pihak ketiga, yang dimenangkan oleh CV. Prisma Sejahtera, dengan Direktur Hadi Martana, S.T.. “Pekerjaan akan dimulai dari rumah per rumah, dengan memastikan terlebih dulu kemiringan tanahnya, jalur perpipaan serta posisi septic tank akan diletakkan.
Kemudian memutus pipa yang berasal dari kloset, lantai kamar mandi, dan tempat cucian. Pipa yang diputus itu kemudian akan disambungkan ke septic tank terbangun. Jadi nantinya semua limbah domestic yang berasal dari kegiatan mandi, cuci, kakus akan langsung masuk ke septic tank baru” kata Sipo perwakilan dari CV. Prisma Sejahtera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *