Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Umat muslim baru saja merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang bertepatan pada 26 Mei 2020 lalu. Dalam rangka menyambung silaturahmi, pada Jumat 29 Mei 2020 telah diusung Zoom Meeting dengan acara silaturahmi idul fitri 1441 H bersama Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sleman. Dilanjutkan dengan arahan Bupati terkait hasil rapat dengan Gubernur DIY. Dinas Lingkungan Hidup turut hadir dalam acara tersebut. Acara tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara ini pun dihadiri oleh seluruh OPD, kecamatan di wilayah Sleman, PTS di wilayah sleman, dan juga humas hotel di wilayah Sleman seperti The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. Walaupun sempat tertunda dikarenakan kendala teknis, arahan dan pesan yang disampaikan oleh Bupati ahkirnya dapat tersampaikan dengan baik.

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Diketahui pula bahwa sebentar lagi kita semua akan menghadapi fase new normal. Sehingga dijelaskan pula pada pertemuan ini bagaimana hasil dari rapat koordinasi gugus tugas Covid di Sleman kurang lebihnya sebagai berikut:

  1. Tanggap darurat Covid diperpanjang selama 1 bulan yang dimana akan berahkir pada 30 Juni 2020.
  2. Dalam menyiapkan fase new normal diperlukan persiapan yang matang. Oleh karena itu, pentingnya menggunakan protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam menjalankan fase ini. Diharapkan seluruh instansi untuk menyiapkan sarana dan prasana kesehatan yang memenuhi standar.
  3. Meningkatkan antisipasi transmisi lokal dan mengatasi cluster Indogrosir sebaik mungkin.
  4. Pemaparan data terbaru Covid dan dalam sebulan terahkir tidak ada peningkatan korban jiwa.
Suasana Zoom Meeting pada 29 Mei 2020.

Dalam meeting ini juga Bupati berharap dengan segera dicanangkannya fase new normal ekonomi dapat membaik dan kegiatan yang akan segera dibuka seperti perguruan tinggi, tempat wisata, pasar tradisional, dll dapat aktif kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Besar harapan juga untuk semua OPD dapat terus meningkatkan kinerja untuk terus melayani masyarakat.

-Segenap keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *