Saka Kalpataru Sleman Adakan Seleksi Calon Anggota

 

Sleman, (3/11), Saka Kalpataru Sleman mengadakan seleksi calon Anggota tahun 2019, kegiatan ini bertempat di Upt Pelayanan Persampahan. Seleksi  diikuti oleh 8 calon anggota dari 4 Pangkalan/Sekolah di Kabupaten Sleman. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kak Bambang Pamungkas selaku perwakilan dari Pinsaka Kalpataru Sleman. Dalam sambutannya, Kak Bambang menyampaikan bahwa bergabung di Satuan Karya (Saka) adalah salah satu syarat dari SPG (Syarat Pencapaian Garuda), serta mewadahi minat dan bakat Pramuka Penegak dan Pandega dalam bidang lingkungan hidup. 

Selanjutnya para calon anggota Saka Kalpataru Sleman diarahkan untuk mengikuti tes tertulis secara online, tes fisik, tes bakat, dan tes wawancara. Setelah itu para calon anggota dan anggota Saka Kalpataru Sleman, dibagi menjadi 3 kelompok dan diarahkan menuju mobil untuk santap siang di Kopi Rolas Pakem.

Setelah santap siang Para calon anggota dan anggota kembali dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menempati jip wisata yang telah disediakan. Pesera seleksi diajak berwisata menuju Bunker Kaliadem, Merapi bersama pimpinan dan anggota Saka Kalpataru Sleman. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 35 menit menuju ke Bunker. Sesampainya di bunker, tak lupa para calon anggota dan anggota diajak untuk berfoto bersama. Pengelola jip wisata menjelaskan tentang sejarah dan sedikit cerita tentang Bunker Kaliadem Selanjutnya disambung oleh Kak Taufiq Andi yang memberikan penjelasan secara singkat mengenai ekosistem dan keanekaragaman hayati yang ada di seputar lereng Merapi. 

Tak lupa pula sebagai pelengkap dari perjalanan ini, seluruh penumpang jip wisata diajak untuk merasakan keseruan berkendara di atas sungai, seketika itu pula seluruh penumpang menjadi basah. Akhirnya perjalanan kembali dilanjutkan menuju basecamp jip wisata, dan pulang menuju Upt Pelayanan Persampahan Sleman. 

Kegiatan seleksi ditutup oleh Kak Totok Triyadi selaku Pinsaka Kalpataru Sleman. Kak Totok berharap para calon anggota dapat melanjutkan dan berkomitmen dalam berproses di Saka Kalpataru Sleman. 

Pewarta: Karunya Saka #ISJ1224

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *