Saka Kalpataru Peringati Kegiatan Puncak Hari Lingkungan Hidup dengan Melakukan Penanaman Pohon

Pada hari Minggu, 27 Juni 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Ngemplak Caban, Tridadi Sleman dilaksanakan rangkaian acara dari puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup oleh Saka Kalpataru Cabang Sleman.

Rangkaian acara ini dibuka secara resmi oleh Kak Kak Moh. Afif S.Pd selaku Waka Binawasa Kwarcab Sleman yang bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya Kak Afif menyebutkan bahwa pihaknya mengapresiasi kolaborasi antara Saka Kalpataru dengan Dewan Kerja Ranting Sleman dan Saka yang berada di Ranting Sleman sehingga dapat membuat kegiatan yang menarik dan bermanfaat walau di tengah kondisi pandemi ini.

“Kita juga tak boleh lalai dengan protokol kesehatan walau sedang berkegiatan di luar ruangan” tegas Kak Afif. Selain itu, Kak Afif juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu penerapan Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Selanjutnya setelah Apel beberapa hadirin yang terdiri dari Pinsaka Kalpataru Sleman, Andalan Cabang urusan Saka Kwarcab Sleman, Perwakilan dari unsur Polsek dan Koramil Kapanewon Sleman, Kapanewu Sleman, Dukuh Dusun Ngemplak Caban serta RT/RW setempat melanjutkan rangkaian acara dengan melakukan penanaman pohon.

Terdapat 3 jenis pohon yang ditanam pada kesempatan kali ini, yaitu jambu kristal, durian musangking, serta kelengkeng yang keseluruhannya berjumlah 110 Bibit Pohon.

Selain itu pula rencana kedepannya, Bumi Perkemahan Ngemplak Caban akan dijadikan sebagai salah satu lokasi latihan terpadu dari Saka Kalpataru Cabang Sleman.