Promosi dan Mengenalkan Masyarakat melalui Pameran Potensi Daerah (PPD)

Pameran Potensi Daerah tahun ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kab Sleman ke 103, Pameran Potensi Daerah (PPD) Kabupaten Sleman tahun 2019 bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi daerah dan budaya yang berada di 17 Kecamatan. Pelaksanaan PPD digelar selama 10 hari mulai tgl 6 Juli 2019 sd 15 Juli 2019 bertempat di Komplek Gedung Serbaguna dan Alun2 Denggung.

PPD kali ini menampilkan berbagai potensi produk UMKM melalui 253 Stand yg tersebar di 8 zone. Dalam pembukaan digelar berbagai gelaran seni budaya dari 17 Kec juga menghadirkan Parade Marching Band Akademi Maritim Yogyajarta, Lounching, Cindera Mata Boneka SALMAN khas Kabupaten Sleman dan Layanan Tera dan Tera Ulang.

Dinas Lingkungan Hidup sbg Instansi yang mengelola lingkungan turut perpartisipasi dalam pekan Pameran Potensi Daerah. DLH mengenalkan kepada masyarakat tentang pengelolaan lingkungan hidup melalui Izin Lingkungan salah satunya SPPL, mengadakan edukasi pengelolaan lingkungan hidup dan mengenalkan produk daur ulang sampah yg bisa dimanfaatkan.

Dalam pelaksanaan Pameran DLH bekerja sama dg Jejaring pengelola sampah mandiri, kelompok pengelola sampah mandiri (KPSM) dan kelompok TPS 3 R. Berbagai edukasi pengelolaan daur ulang antara lain merangkai bunga dan hiasan dari sampah plastik, pelatihan daur ulang koran bekas dan lain-lain dengan narasumber dari KPSM.

Harapan kami melalui pameran ini semoga mitra kerja yg telah bekerjasama DLH dg KPSM dan Komunitas TPS 3 R dapat menambah manfaat bagi masyarakat Sleman.