Prokasih di Wilayah Tempel, Jogokerten dan Cangkringan

Program Kali Bersih pada tanggal 15 Nopember 2020 kali ini diadakan di 3 lokasi yaitu 1. Padukuhan Kantongan B, Merdikorejo, Tempel dengan lokasi Kali Krasak, 2. Di Padukuhan Jogokerten, Trimulyo, dengan lokasi Sungai Bedok Hulu Jogokerten. 3. Padukuhan Kiaran, Wukirsari, Cangkringan dengan lokasi Kali Tepus.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman Bapak Purwoko Sasmoyo, ST, MM, yang dihadiri pula Dukuh, Babinsa, Babikamtibmas dan masyarakat setempat. Komunitas yang ikut kegiatan tersebut yaitu Komunitas Penggiat Kali Krasak (KPKK), Komunitas Bedok Hulu dan Ukir Radio Communication (URC). Sebelum memulai acara para peserta di Briefing terlebih dahulu agar pengambilan sampah hanya sampah yang anorganik, untuk sampah yang organik hanya disingkirkan di pinggiran sungai.

Di dalam sambutannya Pak Purwoko berpesan bahwa kepedulian sekaligus pendidikan akan kebersihan lingkungan oleh karang taruna dan masyarakat sangat diharapkan untuk kelestarian sungai di masing-masing wilayah dan saling bersinergi dengan wilayah bantaran sungai. Terkait dengan pengelolaan di Kali Tepus ada acara pergantian pengurus sebagai bentuk regenerasi kepada calon-calon relawan peduli sungai.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *