Pertemuan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Bank Sampah Masteng

Pertemuan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan lokasi pelaksanaan berbeda sesuai kesepakatan bersama antata anggota JPSM. Pertemuan JPSM dimaksudkan untuk memberikan support kepada pengelola sampah yang baru, maupun yang lama agar tetap selalu berkontribusi dalam pengelolaan sampah terutama sampah rumah tangga.

Pertemuan Jejaring Pengelola sampah madiri (JPSM) Kabupaten Sleman telah diselenggarakan pada hari Selasa (02/04/2019) di Bank Sampah Masteng, Tengahan XI, Sendangagung, Minggir yang dihadiri oleh anggota JPSM Kabupaten Sleman, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Foto 1. Sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Ir. Dwi Anta Sudibya, M.T.

Acara dibuka oleh Bapak Dukuh Tengahan XI, dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Ir. Dwi Anta Sudibya, M.T. yang menyampaikan tentang himbauan pengurangan penggunaan plastik, meningkatkan pengelolaan sampah mandiri yang dilakukan oleh kelompok masyarakat dan pengelolaan sampah dari sumbernya. Sudibya diharapkan masyarakat dapat berkontribusi aktif dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Sleman.

Pada pertemuan JPSM juga disampaikan bahwa Unilever bersedia membeli sampah kemasan produk unilever, maupun kemasan produk lainnya yang tidak laku dijual di pasaran, maupun yang tidak didaur ulang. Pertemuan JPSM ditutup dengan foto bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *