Perkemahan Bakti Saka (Pertika) Kalpataru II

 

Saka Kalpataru Sleman mengadakan Perkemahan Bakti Saka  ke-dua , Kegiatan ini dilakasanakn di Wisata Desa Watu Ledhek, Dayakan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Perkemahan Bakti Saka atau (Pertika) Kalpataru II 2019 diikuti oleh 144 peserta dari 18 pangkalan se-Kwarcab Sleman. (Jumat, 11 Oktober 2019)

Sekretaris Kwarcab Sleman, Kak Murdiwiyono bertindak sebagai pembina upacara membuka secara resmi kegiatan Pertika Kalpataru II Sleman 2019. “Tugas adik-adik sebagai anggota Pramuka, tidak hanya kemah, tidak hanya bertepuk ria, tetapi mari kita bersama-sama mengabdikan diri kepada masyarakat, melalui Saka Kalpataru” tutur Kak Murdiwiyono. Dalam sambutannya pula, Kak Murdiwiyono mengajak para peserta untuk mengenalkan Desa Wisata Watu Ledhek kepada masyarakat luas walaupun hanya melalui media sosial.

Dituturkan lebih lanjut pula oleh Kak Murdiwiyono, bahwa Desa Wisata Watu Ledhek ini merupakan desa yang sadar lingkungan dan juga memiliki lokasi kemah yang cukup luas, sehingga kegiatan pertika ini patut untuk dipromosikan melalui media sosial.

Setelah upacara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh, perwakilan Kwarcab Sleman, DKC Sleman, Pinsaka Kalpataru Sleman, Kwarran Ngaglik, serta jajaran Kepolisian dan TNI.

Adapun giat yang ada pada pertika kali ini, Lomba Pramuka Hijau, Ecobric dan 3R (Reuse, Reduce Recycle). Seluruh peserta Pertika Kalpataru II Sleman 2019, tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti giat-giat yang ada di Pertika ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *