Pemberian Bantuan Papan Larangan Pembuangan Sampah di Desa Triharjo

Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan di Kabupaten Sleman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman tak henti-hentinya mengajak warga masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Sleman untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama masalah sampah, salah satu bentuk perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup Sleman untuk masyarakat yaitu memberikan bantuan papan larangan membuang sampah liar kepada masyarakat. Masyarakat bisa mendapatkan papan larangan ini dengan mengajukan surat permohonan kepada Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sleman.

Pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman melalui UPTD Pelayanan Persampahan memberikan bantuan berupa papan larangan pembuangan sampah kepada Desa Triharjo  yang akan dipasang di titik lokasi yang sering dijadikan pembuangan sampah liar. Serah terima penerimaan bantuan tersebut diberikan kepada perangkat atau carik Desa Triharjo yaitu Bapak Anton.

Papan Larangan ini bertuliskan Perda No 4 Tahun 2015 pasal 64 yaitu berupa Denda Maksimal Rp 50.000.000,- atau Penjara Maksimal 3 Bulan bagi warga masyarakat yang melakukan pembuangan sampah secara liar. Jadi pemasangan Papan Larangan ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui aturan atau Perda yang berlaku di wilayah Kabupaten Sleman mengenai pembuangan sampah secara liar.

Pemasangan papan larangan ini diharapkan agar warga masyarakat berhenti melakukan pembuangan sampah secara liar di daerah tersebut dan mengelola sampah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.