Mabi dan Pimpinan Saka Kalpataru Perkuat Pembinaan Saka Pada Masa Bakti 2021-2026

Rabu (24/2) Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Kalpataru melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menyampaian progres pembinaan Saka Kalpataru tahun 2016-2021, penyampaian hasil Musyawarah Saka III dan pembentukan Mabi dan Pimpinan Saka masa bakti 2021-2026. Plt. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sleman selaku Mabi Saka Kalpataru, Kak Sugeng Riyanta, ST., MM. memimpin rapat koordinasi dan memberikan apresiasi atas perkembangan yang pesat dari Saka Kalpataru sebagai Saka yang terbentuk sejak 2 April 2016 tersebut. “Saka Kalpataru sejak terbentuk hingga saat ini telah berkembang dengan sangat cepat dan pesat” pungkasnya. Saka Kalpataru telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai Perkemahan Orientasi hingga Perkemahan Bakti sebagai aksi Pramuka Penegak dan Pandega dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan Hidup. Rapat dihadiri oleh unsur DLH Sleman, Kwarcab Sleman, DKC Sleman, dan Dewan Saka Kalpataru.

Pimpinan Saka Kalpataru tingkat Cabang Sleman kembali akan diketuai oleh Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup, Kak Purwoko Sasmoyo, ST., MM. sekaligus beliau juga menjabat sebagai Andalan Cabang Urusan Lingkungan Hidup. Pelantikan Mabi dan Pimpinan Saka diagendakan pada tanggal 22 Maret 2021 sekaligus memperingati Hari Air Sedunia.

Saka Kalpataru pada masa bakti selanjutnya diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini DLH Sleman sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam program yang teranggarkan oleh DLH Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *