Kerja Bakti masyarakat Dusun Senoboyo, Banyurejo, Tempel, Sleman.

Menindak lanjuti aduan masyarakat melalui Lapor Sleman seminggu yang lalu, pada Hari Minggu yang bertepatan dengan tanggal 21 Juni 2020, masyarakat Dusun Senoboyo, Banyurejo, Tempel, Sleman, berbondong-bondong melakukan kerja bakti yang di dukung oleh UPTD Pelayanan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Sleman. Kegiatan kerja bakti ini disambut antusias oleh warga setempat dilihat dari banyaknya warga yang turut andil dalam kegiatan kerja bakti ini. Kegiatan kerja bakti ini dimulai dari pukul 7 pagi sampai dengan pukul 10 pagi.

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Kaur Pembangunan dan Staf Desa Banyurejo, Tempel, Sleman yang juga dipandu oleh Bapak Dukuh Senoboyo Banyurejo Tempel. Selain itu juga, di dukung seluruh masyarakat dan karang taruna yang bahu membahu mengatasi pembuangan sampah liar di bawah Jembatan Selokan Mataram dan Jembatan Sungai Putih, Senoboyo, Banyurejo, Tempel, Sleman. Seluruh partisipan yang hadir pun turut mengenakan masker mengingat keadaan masih berada pada masa pandemi. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemasangan jaring pengaman dan pengurukan tanah pada tempat pembuangan sampah liar di Kali Putih, Senoboyo, Banyurejo, Tempel, Sleman. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup juga menghimbau pemerintah setempat untuk melakukan patroli rutin untuk menjaga kebersihan secara berkelanjutan.

Harapan dari Dinas Lingkungan Hidup ini kedepannya tempat pembuangan sampah liar ini dapat terkendali, teratasi, dan dijaga agar tidak terjadi lagi. Dengan Apresiasi penuh dari masyarakat yang ditujukan oleh UPTD Pelayanan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Sleman diharapkan dapat terus memotivasi Dinas Lingkungan Hidup untuk terus cepat, aktif, dan tanggap atas aduan-aduan masyarakat.

Suasana gotong royong bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *