BLH Sleman Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi

Sebagian karyawan-karyawati Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman mengikuti  upacara detik – detik Proklamasi dan pengibaran duplikat bendera pusaka dalam rangka peringatan HUT ke-71 RI yang diselenggarakan oleh Pemkab Sleman di Lapangan Denggung Sleman pada hari rabu tanggal 17 Agustus 2016.

Walaupun dengan kondisi cuaca yang panas karena sengatan matahari yang terik, para karyawan-karyawati Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman melaksanakan upacara dengan penuh hikmat. Upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara yaitu Bupati Sleman Sri Purnomo, dimulai pada pukul 9.30 WIB dan tepat pada pukul 10.00 WIB sirene dan klakson mobil dibunyikan sebagai tanda memperingati detik-detik proklamasi.

Para petugas untuk upacara detik–detik Proklamasi dan pengibaran duplikat bendera pusaka antara lain adalah perwira upacara Kompol. Heru Muslimin, S.IK dan Komandan upacara AKP Sancoko Punjung S, S.IK., SH., MH. Pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta. Pembaca doa yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Sleman Drs. H. Zainal Abidin, M. Pd. I. Sedangkan petugas pengibar bendera yang merupakan salah satu prosesi terpenting dalam upacara tersebut adalah Ficha Riestu Pamboedi, Fakhrizal Dhimar M, Yudo Punto.

Tidak ada insiden yang terjadi pada rombongan Badan Lingkungan Hidup seperti pingsan atau hal-hal yang menngharuskan peserta upacara untuk keluar dari barisan. Hal ini dikarenakan setiap peserta tampaknya sudah mempersiapkan dirinya masing-masing. Bahkan ketika upacara berakhirpun, mereka berbincang dan bercanda dengan teman-temannya dan tidak nampak wajah-wajah yang kelelahan. Dari ekspresi wajah mereka nampak bahwa mereka siap untuk ditugaskan kembali menjadi peserta upacara untuk tahun depan.

MERDEKA!!!!!!!!

(Wahyu Nugroho Mardi Utomo)